sewa ambulance

Latest News

Berat badan bayi kembarnya kurang mendekati HPL, Syahnaz Sadiqah: “Kayak hamil satu,”

Sebentar lagi Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda akan menyambut kelahiran anak kembar mereka. Adik Raffi Ahmad ini diperkirakan akan melahirkan di awal tahun 2020 mendatang.

Meskipun begitu, sayangnya Syahnaz mengaku masih harus menambah bobot berat badan kedua calon bayinya. Menurut dokter, ukuran kehamilan Syahnaz saat ini masih terbilang kecil tidak seperti kehamilan kembar biasanya.

Syahnaz Sadiqah masih harus menambah bobot berat badan calon bayinya

syahnaz sadiqah 6

Dilansir dari salah satu video pada akun YouTube Edge Entertaiment, kehamilan Syahnaz Sadiqah saat ini telah memasuki 34 minggu. Kini, ia sedang menunggu kelahirkan kedua anak kembarnya bersama Jeje Govinda.

“Sekarang memasuki usia kehamilan 34 weeks, berarti usia kehamilan 9 bulan kurang. Sekarang, ya tinggal menunggu aja karena kan sebentar lagi akan lahiran. Jadi, lebih banyak istirahat di rumah,” ujarnya.

Syahnaz dan Jeje kemudian mengaku bahwa kedua calon bayi kembar mereka mungkin akan lahir pada awal tahun 2020 mendatang. Tepatnya pada bulan Januari setelah tahun baru.

Adapun untuk proses persalinannya, Syahnaz berencana akan menjalani proses persalinan secara caesar.

“Predisikinya sih di bulan Januari, setelah tahun baru. Rencana persalinannya caesar tetapi kita belum milih tanggal,” terang Syahnaz.

Adik Raffi Ahmad itu belum bisa memprediksi tanggal kelahirannya karena menurut dokter berat badan kedua calon bayinya belum memenuhi standar. Ia masih memiliki tugas untuk menambah bob0t berat badan kedua calon bayinya sebelum menentukan tanggal dan Hari Perkiraan Lahir (HPL) mereka.

“Ini kembar, jadi diperhatiin banget dari berat badan bayi. Karena untuk sekarang ini masih kecil, masih harus digendutin lagi bayinya,” ungkap Syahnaz.

syahnaz sadiqah 2

Akibat berat badan yang kurang, Syahnaz bahkan disebut seperti hamil satu dibandingkan hamil kembar.

“Ini masih kurang besar sebenarnya untuk ukuran kembar. Aku ini katanya masih termasuk nggak besar untuk kembar, malah katanya kayak hamil satu. Tapi aku sih ngerasanya udah berat banget, udah begah banget,” tambahnya.

Untuk itu, saat ini Syahnaz pun tengah ngebut untuk memperhatikan pola makannya. Hal ini pun didukung dengan peran Jeje yang selalu mengingatkan Syahnaz untuk minum susu dan makan daging setiap hari.

“Syahnaz setiap malem aku suruh minum susu dan makan daging 200 gram. Jadi lagi ngejar berat badannya,” ungkap Jeje.

syahnaz sadiqah 1

Artikel terkait: Dilarang pakai high heels saat hamil, Syahnaz Sadiqah membandel

Berat badan saat hamil anak kembar

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mengalami kenaikan berat badan yang sehat memang diperlukan oleh setiap ibu hamil. Namun, ini menjadi sangat penting untuk ibu yang hamil anak kembar.

Dilansir dari American Pregnancy Association, kenaikan berat badan yang sehat sangat penting untuk mengurangi risiko bayi lahir prematur dan berat badan lahir rendah. Kenaikan berat badan ini juga sangat penting untuk perkembangan plasenta yang membantu penyaluran nutrisi dari ibu ke bayi.

Umumnya, kenaikan berat badan sangat diharapkan terjadi di antara usia 20 hingga 24 minggu kehamilan.

Adapun untuk pertambahan berat badan ibu hamil tergantung pada sejumlah faktor. Termasuk faktor tinggi badan, tipe tubuh, dan berat badan sebelum kehamilan.

Namun, sebagian besar wanita yang mengandung anak kembar dianjurkan untuk menambah 15 hingga 20 kilogram. Adapun wanita yang mengandung kembar tiga disarankan untuk menambah 22 hingga 27 kilogram.

Cara menaikan berat badan saat hamil

Seperti halnya kehamilan biasa, ibu yang hamil anak kembar sebaiknya memantau kenaikan berat badannya secara rutin. Beberapa studi menunjukkan bahwa berat badan ibu yang hamil anak kembar perlu mengalami kenaikan setiap minggu sebesar 0,75 kg atau sama dengan 2,2 kg setiap bulannya.

Hal ini diterapkan bila ibu yang hamil kembar memiliki status gizi normal sebelum kehamilan.

Kenaikan berat badan ibu pada saat hamil kembar sebaiknya selalu dipantau dengan melakukan pencatatan. Dengan begitu, kenaikan berat badan ibu dapat sesuai dengan kebutuhannya selama kehamilan.

Kenaikan berat badan ibu dengan kehamilan kembar dapat dengan mudah ditentukan jika mengetahui target atau acuan total kenaikan berat badan kehamilan kembar.

Bunda bisa mengetahui berapa acuan total kenaikan berat badan yang dibutuhkan setelah berkonsultasi pada dokter kandungan. Untuk itu, sangat disarankan untuk selalu memeriksakan kondisi kehamilan dan berat badan secara rutin pada dokter kandungan selama masa kehamilan.

Dengan begitu, dokter kandungan Anda dapat memberikan rekomendasi medis terbaik yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

: YouTube Edge Entertaiment, American Pregnancy Association, Dokter Sehat

:

Punya anak kembar bukan sekedar impian, simak tips mewujudkannya berikut ini

 

The post Berat badan bayi kembarnya kurang mendekati HPL, Syahnaz Sadiqah: “Kayak hamil satu,” appeared first on theAsianparent- Panduan Kehamilan, Bayi dan Membesarkan Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top