sewa ambulance

Latest News

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Pikiran orang-orang introvert memang sulit ditebak dan terkadang membuat orang di sekitarnya bingung harus ngomong apa. Si introvert memiliki dunianya sendiri dalam kesendiriannya. Biar gak salah ngomong dan gak menyinggung perasaan mereka, yuk disimak 10 pertanyaan paling menyebalkan bagi si introvert yang sebaiknya kamu hindari.

1. Kenapa kamu diam aja?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan pada seorang introvert. Hampir semua orang dengan kepribadian introvert pasti pernah mendapatkan pertanyaan ini. Biasanya si introvert hanya tersenyum saat mendengar pertanyaan ini. Ya, mau jawab apa, karena memang pada dasarnya si introvert lebih suka obrolan yang berbobot, langsung pada inti permasalahan, dan gak banyak basa-basi.

2. Sebenarnya kamu punya teman gak sih?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Pertanyaan ini mungkin yang paling jleb buat si introvert. Hanya karena si introvert lebih sering terlihat menyendiri bukan berarti mereka tidak punya teman. Mereka lebih menyukai pertemanan berkualitas dengan sedikit orang. Jangan salah, introvert akan menjadi orang yang banyak bicara dan bertingkah aneh di depan sahabatnya.

3. Kamu lagi marah ya?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Karena selalu diam, orang-orang di sekitar sering mengganggapnya sedang marah karena suatu hal. Bukan, mereka tidak sedang marah. Si introvert hanya sedang butuh waktu sendiri untuk menenangkan pikiran dengan caranya. So, biarkan mereka menikmati kesendiriannya.

4. Baru jam segini kok udah mau pulang?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Biasanya pertanyaan ini muncul jika si introvert sedang dalam suatu acara yang dihadiri banyak orang. Bagi seorang introvert, acara dimana didalamnya banyak orang yang datang merupakan suatu hal yang melelahkan. Energi mereka akan lebih banyak terkuras saat berada di antara kerumunan orang. Pesta atau konser musik yang bising bukan tempat yang cocok bagi mereka untuk refreshing.

5. Kamu pernah suka sama seseorang gak sih?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Para introvert jomblo nih yang biasanya dapat pertanyaan pahit ini. Karena gak pernah mengungkapkan apa yang ada di pikirannya alias gak pernah curhat, atau mungkin gak sembarangan curhat sama orang lain, si introvert sering dikira gak pernah suka sama lawan jenis. Bagi mereka, gak penting buat menceritakan tentang perasaan mereka pada orang lain. Mereka lebih suka menyimpannya sendiri.

6. Gak bosan di rumah terus?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

“Rumahku surgaku”, kira-kira begitu yang dirasakan si introvert. Rumah adalah tempat terbebas buat mereka berekspresi apapun termasuk melakukan hal-hal aneh. Hal-hal yang gak bisa mereka ekspresikan di depan publik, mereka lakukan di rumah. Bahkan sebagian orang introvert sebenarnya adalah orang yang suka melucu lho. Pada dasarnya mereka suka bercanda, tetapi hanya dengan orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat, makanya rumah bagi mereka adalah tempat ternyaman.

7. Kenapa sih kamu gak pernah mau diajakin hang out?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Jika bukan dengan sahabat dekatnya, orang introvert merasa tidak nyaman pergi bersama orang lain. Hang out yang harusnya justru menyenangkan, bagi mereka adalah siksaan. Alih-alih menghabiskan waktu bersama orang lain, si introvert lebih memilih pulang ke rumah dan membaca buku favoritnya.

8. Kenapa sih gak suka bersosialisasi?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Bukannya gak suka bersosialisasi atau anti-sosial, alasan orang introvert gak suka bertemu banyak orang adalah karena mereka gak suka basa-basi dan gak tahu bagaimana cara memulai obrolan. Lain halnya jika itu adalah suatu pertemuan yang berbobot, mereka bakal antusias bertemu orang lain.

9. Kamu serius amat sih?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Misalnya si introvert terlibat dalam suatu perkumpulan yang sedang membicarakan obrolan ringan, tetapi mereka hanya diam seribu bahasa, lalu keluar pertanyaan “serius amat sih? Ngomong dong!”. Sebenarnya mereka tidak seserius yang dipikirkan. Mereka hanya tidak tahu bagaimana caranya merespon obrolan ringan tersebut karena memang mereka didesain untuk obrolan yang berbobot. Mereka juga tidak akan sembarang bicara karena takut menyinggung seseorang.  

10. Kamu gak pernah jalan-jalan ya?

Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Karena lebih suka di rumah lalu kalian menyimpulkan bahwa orang introvert gak pernah jalan-jalan? Kalian salah. Siapa bilang mereka gak suka dan gak pernah jalan-jalan. Orang introvert juga menyukai udara luar yang sejuk dan segar. Tapi bedanya, mereka lebih suka jalan-jalan dengan keluarga atau sahabat dibandingkan dengan random people. Mereka juga gak menyukai keluar rumah kalau tidak ada yang perlu dicari atau dilakukan.

Hindari pertanyaan-pertanyaan itu ya kalau gak mau bikin si introvert gak nyaman. Biarkan mereka melakukan yang mereka sukai dan membuat mereka nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top